Kuliner Karawang yang Wajib Kalian Coba!!

Kuliner Karawang yang Wajib Kalian Coba!!


Kuliner Karawang yang Wajib Kalian Coba!! | Hallo sahabat kuliner bertemu kembali bersama dengan mimin yang tetap menyediakan info kuliner menarik serta melegenda . kesempatan ini mimin akan mebahas makanan ciri khas Karawang, makanan ini sanggatlah merakyat namun memilikirasa yang mendunia. 

makanan ini ialah Sorabi Hijau, dari namanya tidak asing didengar oleh sahabat bukan, makanan ini memiliki bahan fundamen tepung beras, yang di sediakan oleh gula aren yang di cairkan. 

adanya perubahan jaman, makanan ini ikut ikuti jalur jaman serta ikut berkembang. serta butuh kalian tahu serta banyak yang melakukan modifikasi makanan ini menjadi berbagai variasi rasa. 

kota yang mempunyai panggilan kota lumbung padi yakni kota Karawang ini yang persisnya di kampung Kali Jaya RT 04/09, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok. padatempat ini kalian dapat menemui Sorabi Hijau yang di bikin oleh Maat Kasim. 

pembuat makanan Sorabi ini akui dia mempunyai resep ini semenjak dia berumur sembilan tahun. sanggat lama bukan sahabat kuliner. butuh kalian tahu makanan yang melegenda ini mempunya dua variasi rasa yaitu gulaaren serta gula durian. 

Tentang masalah rasa, bapak kasim sanggatlah mengawasinya, serta beliau tidak takut untuk bersaingdenga pedagang yang lain. Karena sorabi bikinan bapak kasim ini mempunyai cita rasa yang sanggat ciri khas, jadi lain dengan yang lain. 

Saorabi ini di sanggat terkenal,sampai mempunyai julukan Raja Serabi Hijau Ciri khas Rengasdengklok. sorabi ini jadi serta jadi makanan ciri khas Kabupaten Karawang. 

Kuliner ini mempunyai struktur yang sanggat lembut, sebagai pembeda dengan sorabi lainnya, serta yang perlu kalian tahu kuliner ini mempunyai keunggulan lain, yakni dalam bahan-bahanya tidak ada bahan kimia benar-benar, dalam membuat warna pewarnahijau diambil dari daun suji. 

Makanan ini sanggatlah bebas berbahan kimia, serta makanan ini cuma dapat bertahan 1x24 jam saja sahabat.Meskipun cuma mempunyai waktu yang sanggat terbatas, warung bapak kasim tetap ramai penggunjung. 


Bapak kasim mengutarakan dalam satu hari beliau dapat habiskan yang paling sedikt seputar 60 sampai 70 kg tepung beras. Sedang, untuk gula aren ditambah gula pasir sekitar 50 kg. Serta butuh kalian tahu dalamperoses pemasakan beliau masih memakai kayu bakar. 

“saya masih memakai resep tradisionil. Mulai dari beberapa bahan sampai pembakaran, semua masih tradisionil.” Tutur beliau. 

Dalam pengerjaan serta panduan membuat sorabi yang bermutu, Bapak Kasim tidak menutupi rahasianya, beliau terbuka dalam share resep. Beliau mengatakan sorabi yang bagus dapat dipandang dari memiliki bentuk. satu diantara misalnya bila di iris , akan kelihatan pori-pori dengan diameter lumayan besar.bila banya pori-porinya, makan sorabi ini di yatkan bagus. 

Giman sahabat kuliner, adakah yang ingin tahu dengan kuliner di karawang ini, bila iya, langsung hadir ke Karawang serta langsung meuju Rengasdengklok, serta rasakan makanan yang melegenda ini. 

Tunggu terus berita terbarunya tentang kuliner melegenda serta modern yangkeren serta kece patinya. 

Sumber :Okezone.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Karawang yang Wajib Kalian Coba!!"

Posting Komentar